Kamis, Mei 28, 2009

Hadits Digital, Shahih Muslim, Shahih Bukhori, Riyadush Shalihin

Banyak buku-buku Hadits beredar di pasaran tapi harganya lumayan menguras kantong, tapi bagi penuntut ilmu sejati tentu itu tak seberapa dibanding ilmu yang akan didapat.

Begitu jug dengan era digital dan internet seperti sekarang ini.. kita dapat dengan mudah mencari referensi tugas-tugas, atau sekedar untuk mengetahui dan cari-cari informasi di internet tentang hadits-hadits shahih, baik shahih Muslim, Shahih Bukhori, Riyadush Shalihin pun ada di internet. Tafsir Ibnu Katsir pun tersedia di internet namun sayangnya biasanya semua itu tidak tersusun dalam sebuah kesatuan, posisinya berpencar sehingga menyulitkan kita dalam mencarinya.

Untuk itu sekarang bagi yang memiliki paham Salafush Shaleh tentu akan bahagia dengan kehadiran software berikut ini namun tidak hanya untuk kalangan Salafi tapi ini juga bisa untuk Anda yang ingin sekali memiliki rangkuman hadits secara digital untuk dipelajari. Software ini dibuat oleh:
Abu Said, Dr.Eng, M.Eng.
dengan alamat email: salafidb@gmail.com

Tidak hanya itu dalam programnya juga dilengkapi fasilitas search sehingga memudahkan kita untuk mencari data yang kita perlukan.. Isinya lengkap seperti yang sudah disebutkan diatas, Kitab tafsir Ibnu Katsir, Shahih Muslim, Shahih Bukhori, Riyadush Shalihin karya Imam Nawawi telah disusun rapi dalam bentuk digital. Belum ditambah dengan kumpulan fatwa-fatwa ulama Salaf dan artikel-artikel tentang Islam..

Berikut petikan kata pengantar dari pembuat software:
Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.
Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada nabi kita Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam, kerabat dan para sahabatnya.

Semoga bermanfaat, kini diusahakan tidak kesulitan lagi dalam menyalin hadits-hadits dari buku ke program kerja kita karena sekarang sudah dapat di copy-paste langsung secara digital dari software ini.

Download disini (gratis)
Nama software: Salafidb
ukuran: 51 MB
Lisensi: Free


Mirror Download

2 komentar:

Anonim mengatakan...

sukron programnya sangat bagus

Ikhsan mengatakan...

Sama-sama, semoga bermanfaat..