Jumat, Mei 08, 2009

Catatan komputer pertama - mempercepat dekstop dan start up

Sebelum memulai saya sedikit ingin memberi tahu, kalau saya akan memberikan ilmu komputer yang saya ketahui melalui blog ini. Sehingga tidak ada lagi istilah IT adalah ilmu yang mahal. Karena saya yakin jika ilmu tersebut diberikan barangkali jika saya kurang kreatif maka akan ada orang yang kreatif yang memanfaatkan ilmu saya tersebut untuk kepentingan yang lebih baik, baik untuk bangsa atau kelompok.

Saya mengambil pelajaran dari Pembalap favorit saya, Valentino Rossi yang tidak pernah pelit dengan ilmu balapnya, atau Bill Gates si empunya Microsoft yang bersedia menjawab pertanyaan tentang ilmu pengetahuannya. Atau orang-orang yang sudah lebih dulu dalam kemajuan dan memajukan orang lain.

Inilah pembahasan pertama saya yang akan menyusul yang berikutnya insya Allah.

Ada beberapa cara dalam mempercepat tampilan desktop, biasanya dengan mengendalikan sistem start-up melalui Windows Run dengan mengetik msconfig. kemudian setel pada tab start up dan hilangkan yang kiranya tidak perlu ketika sedang memulai windows. Itu adalah cara pertama.

Yang kedua dengan mengubah RegEdit. Buka Windows Run dengang menekan tombol keyboard {Logo Windows + R} kemudian ketikkan regedit.

Setelah jendela regedit keluar buka folder: HKEY_CURRENT_USER
Kemudian folder: Control Panel
Kemudian Folder: Desktop
Kemudian ubah: MenuShowDelay yang disana biasanya tertulis 400 ubah menjadi 100 atau dibawahnya.
Kemudian: Restart Windows

Selamat mencoba...

Ditulis oleh: Ikhsan Gunawan

Tidak ada komentar: